Latest Article
BEHIND THE SCENE: Penulisan buku TENANG, SENANG, MENANG.

Aktivitas Baru buat Hidup Lebih RILEKS

Siapa bilang jika kita punya aktivitas baru, maka kita akan kekurangan waktu? Justru seringkali sebuah aktivitas baru yang berharga itu mampu menyelematkan detik-detik kehidupan kita.

Pada dasarnya manusia itu makhluk yang menghindari sengsara, dan mencari kenikmatan. Menjalani refreshing itu penting. Apalagi jika kita memang sudah bekerja dengan maksimal selama 1 minggu ini. Namun tidak sedikit orang yang berusaha refreshing pun, tapi tidak merasa rileks. Saat mau liburan, begitu antusias. Begitu menjalaninya, ternyata kenikmatannya tidak sebesar yang dibayangkan. Jadi inilah saatnya kembali mencari aktivitas baru apa saja yang menarik dan menantang untuk kita perjuangkan. Bahkan aktivitas ini meskipun memerlukan waktu, nantinya justru membawa hidup kita makin bahagia dan menambah energi saat kita bekerja sehari-hari.

Memulai sebagai FUNtastic WRITER

Bagi saya menulis adalah salah satu kegemaran baru dalam 4 tahun terakhir ini. Awalnya di tahun 2011 saya hanya ingin membuat buku, karena untuk bayar hutang impian 18 tahun silam. Namun saat ini menjadi penulis adalah salah satu FUNtastic role yang saya jalani. Dengan menulis, kita akan  lebih menghargai waktu. Bahkan banyak ide-ide segar lahir di saat saya mengalami kemacetan lalu lintas di Ibu Kota. Inilah yang membuat akhirnya mind, body, soul kita makin terhubung. Hormon endhorphin (kebahagiaan) tersuntik dalam diiri  kita. Makin fresh, setiap kita mau beraktivitas.

Atasi 3 BAHAYA  era Milenium

Saat ini saya sedang menyelesaikan buku ke-4 TENANG, SENANG, MENANG. Tips anak muda anti bangkrut.   Jika biasanya setiap 2 tahun, baru saya meluncurkan buku baru, namun di tahun ini sejak menerbitkan buku ke-3 (18 Jurus Kungfu Kehidupan) yang begitu positif tanggapannya dari beberapa endoser dan para pembaca, hati ini tidak terbendung. Ingin segera menyelesaikan buku ini tuk ANAK MUDA INDONESIA. Dan buku ini akan terbit saat Hari Merdeka RI. Mengapa? Karena berdasar dari hasil riset FUN MASTER Academy ke sekitar 500 anak muda Indonesia, beberapa masalah terbesar saat ini adalah:

1.      BINGUNG, banyak anak muda di tengah zaman medsos dan teknologi modern saat ini sedang dihadapkan pada kebingungan memilih. Di antaranya jurusan pendidikan yang diambil, profesi, juga teman dekat.

2.      BOSAN, tidak sedikit dari mereka  jika salah pilih, mereka cenderung mudah bosan dalam menjalani aktivitasnya. Sekolah hanya sekedar untuk nilai baik dan naik kelas/lulus, bekerja hanya untuk dapat income. Namun mereka tidak mampu MOVE ON dengan potensi yang sesungguhnya mereka bisa lakukan.

3.      BANGKRUT, ini bisa terjadi beberapa saat kemudian. Karena mereka bosan, maka akhirnya performance mereka biasa-biasa saja. Menjadi orang rata-rata yang mudah tergantikan.

 

Inilah yang membuat saya bersama partner di FUN MASTER Academy, sdr. Huda ingin segera mempersembahkan buku ini untuk para ANAK MUDA Indonesia. Dan tentunya seperti buku-buku serial FUN MASTER sebelumnya,  ada bonus kejutan yang sedang kami siapkan.

Catat tanggal terbitnya ya 17 Agustus 2016dan kita rayakan KEMERDEKAAN MASA DEPAN kita!  Anak muda Indonesia harus FUNtastic!

Tag : tips, FUNtastic Career