Latest Article
The MAGIC of “Om Telolet Om”

Akhir tahun 2016, dunia gempar dengan Fenomena 'om telolet om'.  Sangat viral. Bukan hanya warga Indonesia di berbagai  daerah yang asyik, melainkan juga  para celebriti dunia hingga Donald Trump.  Padahal asal usul bunyi ini bukan dari Indonesia, tapi Timur Tengah. Bunyi itu digunakan untuk mengusir unta yang kerap berada di jalanan.  Ada seorang pengusaha Indonesia yang membawanya hingga menjadikan klakson bus antar kota.

Ada 3 hal yang bisa menjadi inspirasi dari the magic Om Telolet Om untuk membuka tahun baru 2017:

1. Milikilah IMPIAN dan wujudkan dengan SENANG.

Bunyi telolet mendatangkan bahagia?  

Satu foto di medsos menunjukkan bagaimana antusiasnya anak-anak di Ungaran, Kabupaten Semarang tengah menunggu bus malam yang lewat. Mereka menantikan bus yang membunyikan klakson telolet untuk direkam dan diunggah ke media sosial. Lelahnya menunggu, terbayarkan dengan berbagai ekspresi kegirangan saat ‘misi’ mereka terwujud. 

Itulah arti bahagia. Siapapun kita, pengusaha, karyawan, pelajar, ibu rumah tangga memiliki impian adalah awal dari episode kebahagiaan. Happiness is simple. Di tahun 2017 ini berani punya impian, harus komit juga membayarnya. 

 

2. Ciptakan peluang dengan H.A.T.

Apa jadinya jika  musisi ternama seperti DJ Snake, DJ Zedd, bahkan DJ Martin Garrix tidak bercuit lewat Twitter dengan menuliskan kalimat fenomenal tersebut "What is Om telolet Om?" Mungkinkah seviral ini? Inilah bukti bahwa kekuatan dunia saat ini pada perpaduan 3 unsur HAT: Humanitiy, Art, Technology. Jika bertemu, kekuatannya dahsyat.

Apapun profesi kita hari ini, tidak perlu harus menjadi psikolog untuk memahami kebutuhan sosial orang lain (Humanity), bangkitkan terus ide kreativitas dengan cara yang menyenangkan (Art), manfaatkan terus perkembangan sumberdaya terkini tanpa harus menjadi korbannya (Technology)Di tahun 2017 ini semoga kita mampu peduli sosial dan peka peluang. 

 

3. Bangun kekuatan karena perbedaan 

Apa jadinya jika hanya kelompok tertentu saja yang suka dengan om telolet om. Namun  keanekaragaman lapisan masyarakat dari berbagai strata ekonomi, profesi, suku bangsa itulah yang menjadi sumber kekuatan phenomenon viral. Pasangan suami istri saja makin solid karena memiliki perbedaan yang saling melengkapi. Demikian juga hubungan atasan-bawahan, rekan kerja dan lain-lain. Unity in diversity. Jika tidak habis energi. Di tahun 2017 ini semoga kita mampu merayakan perbedaan yang menguatkan.

 

Selamat tahun baru 2017, selamat datang episode baru yang penuh tantangan.

 

Tag : tips